November 29, 2010

Selamat Datang Bidadari Kecil Ku

Azka Zahira Farhanah...Ini adalah nama yang Saya dan Istri Saya berikan untuk anak pertama kami. Menurut penafsiran kami berdua artinya adalah cahaya suci atau gadis suci yang akan membawa keceriaan / kebahagiaan. Amiiiin. Walaupun bukan melalui penerawangan batin atau mesti bersemedi di gunung kidul untuk mendapatkan nama ini, tapi nama ini kami dapatkan melalui proses panjang dan perdebatan yang alot...kaya sidang di DPR aja ya.. Karena zaman sekarang sudah canggih maka kami coba browsing di internet plus referensi dari buku walaupun tidak beli bukunya..baca-baca aja di toko buku..he..he..he..
Jadi ingat kejadian lucu plus agak memalukan, pernah suatu waktu kami di tegur oleh security Gramedia , Waktu itu kami sedang berada di toko buku Gramedia. Kami memang sengaja ke toko buku hanya untuk baca-baca saja tidak untuk membeli..mumpung boleh baca tanpa harus beli...he..he..he. Ketika kami sedang asyik cari-cari referensi nama di beberapa buku, ada beberapa nama yang rasanya srek di hati karena takut lupa maka Kami inisiatif spontan utk mencatatnya di HP, jujur saja waktu itu kami tidak tau kalau mencatat nama yg ada dibuku ke dalam HP itu dilarang. Ketika sedang asyiknya mencatat nama-nama tersebut tiba-tiba datang security menghampiri Kami dan berkata " Maaf Pak , nggak boleh ya.." . Langsung saja saya terhentak sejenak dan agak sedikit bingung dan berkata dengan polosnya : " Ga boleh ya Pak..."  ha..ha..ha...Kalau inget kejadian itu kami berdua pasti tertawa..
Ini adalah anugerah terindah yang pernah kurasakan, kata sheila on 7...Bidadari kecil ku lahir di sebuah RSIA sederhana pada hari Minggu tanggal 09 Oktober 2009 sekitar pukul 7 kurang sedikit. Waktu itu Saya harap-harap cemas menunggu kedatangannya karena sudah 2 hari 2 malam perjuangan istriku tercinta, berjuang antara hidup dan mati untuk memberikan anugerah terindah kapada ku. Semua doa dan harap terus ku panjatkan kepada Maha Pencipta  dalam penantian itu, semoga semuanya berjalan lancar tanpa kendala apapun. Alhamdulillah Allah mendengar do'a Saya, tak lama Saya dengar sayup-sayup tangisan bayi dari dalam ruang persalinan,seketika itu juga dadaku terasa agak sesak dan mataku sedikit berlinang..dalam hati berkata : " Alhamdulillah Ya..Allah" kau telah perdengarkan tangisan paling merdu dan indah kepada ku.
Aku semakin penasaran ingin segera melihat wajahnya, memeluk tubuh mungilnya. Tidak lama kemudian ada seorang suster mencari suami dari Ny. Lely sambil menggendong bayi mungil..serentak Saya berkata, "Saya Sus". Susterpun menghampiri saya dan mempersilahkan saya menggendong bayi tersebut...Subhanallah..waktu itu perasaan saya campur aduk antara perasaan senang dan haru yang sulit diungkapkan. Ku dekap erat tubuh mungil dan hangat, segera ku kumandangkan Adzan di telinga kanan dan qomat di telinga kiri yang kecil, setelah itu kumandang adzan Isya pun terdengar seraya menyambut kedatangan bidadari kecil ku ini...Alangkah indah dan bahagianya waktu itu.
..Selamat datang bidadari kecil ku...Hadapilah dunia ini dengan tegar....Doa ku akan selalu bersama mu...

No comments:

Post a Comment